thumbnail

DOWNLOAD PROGRAM TAHUNAN DAN PROGRAM SEMESTER SERTA RPP PPKN KELAS 8 BERDASARKAN KURIKULUM 2013

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Sunday, August 31, 2014

Bapak ibu guru, pada upload kali ini kami sharre-kan buku guru dan buku siswa PPKn  kelas 8, silabus PPKn kelas 8 Sesuai Kurikulum 2013, Program Tahunan (PROTA) PPKn Kelas 8 Sesuai Kurikulum 2013, Program Semester (PROMES) PPKn Kelas 8  Sesuai Kurikulum 2013, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran RPP PPKn Kelas 8 Sesuai Kurikulum 2013.
Blog, Updated at: 5:37 AM
thumbnail

DOWNLOAD PROGRAM TAHUNAN DAN PROGRAM SEMESTER SERTA RPP BAHASA INDONESIA KELAS 7 BERDASARKAN KURIKULUM 2013

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Friday, August 29, 2014



Bapak ibu guru, pada upload kali ini kami sharre-kan buku siswa bahasa Indonesia kelas 7, silabus bahasa Indonesia kelas 7 Sesuai Kurikulum 2013, Program Tahunan (PROTA) Bahasa Indonesia Kelas 7 Sesuai Kurikulum 2013, Program Semester (PROMES) Bahasa Indonesia Kelas 7  Sesuai Kurikulum 2013, dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 Sesuai Kurikulum 2013.
Blog, Updated at: 8:18 PM
thumbnail

LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH: UPAYA MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SMPN 1 LEBAK DANA MELALUI PENERAPAN SUPERVISI KLINIS

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Friday, August 8, 2014

BAB I PENDAHULUAN
Latar Belakang Masalah
Peningkatan mutu pendidikan pada umumnya pada semua jenjang merupakan suatu keharusan bila dilhat dari kerangka menyiapkan sumber daya manusia Indonesia agar lulusannya mampu bersaing dan dapat mengatasi persoalan­persoalan kehidupan dimasa mendatang (abad XXI). Ciri suatu kondisi yang menyeluruh (global) antara lain adalah tingkat persaingan yang ketat dalam pelbagai sektor kehidupan. Dalam kondisi semacam ini hanya sumber daya manusia yang memiliki "mutu" yang dapat mampu menghadapi persaingan. Sehubungan dengan itu, salah satu aspek yang menjadi perhatian pada Pembangunan Jangka Panjang. Tahap kedua adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Pada hakekatnya kualitas sumber daya manusia merupakan subjek dan objek pembangunan yang menentukan.
Blog, Updated at: 9:09 AM
thumbnail

LAPORAN PTS : UPAYA MENINGKATKAN PROFESIONAL GURU MELALUI PENERAPAN KONSEP EMASLIM DI SMP NEGERI 1 SURALAYA

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Wednesday, August 6, 2014

BAB I PENDAHULUAN
1. Latar Belakang Masalah
Peningkatan kualitas pendidikan terus-menerus dilakukan baik secara konvensional maupun inovatif baik itu dalam skala nasional maupun daerah. Namun dari berbagai faktor mutu pendidikan belum menunjukkan peningkatan yang berarti. Meskipun begitu, nampak jelas sebagian sekolah terutama di daerah pelosok belum menunjukkan peningkatan mutu pendidikan yang jelas. Hal ini sungguh memperihatinkan bagi praktisi pemerhati bidang pendidikan.
Blog, Updated at: 9:01 AM
thumbnail

LAPORAN PTK BAHASA INDONESIA SMP: PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS SURAT RESMI MELAUI PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA SISWA IX A SMPN 2 BABAKAN SALJU

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Tuesday, August 5, 2014

BAB I PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Pembelajaran bahasa sangat penting untuk diajarkan di sekolah-sekolah, baik bahasa nasional (Indonesia), bahasa daerah maupun bahasa asing. Pembelajaran Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional harus lebih diarahkan pada kemampuan dan keterampilan siswa untuk berkomunikasi secara lisan maupun tulis. Pembelajaran bahasa diharapkan dapat meningkatkan keterampilan berbahasa siswa yang meliputi keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Keempat keterampilan ini saling berkaitan dan saling melengkapi dalam kegiatan komunikasi.
Blog, Updated at: 8:39 AM
thumbnail

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BAHASA INDONESIA KURIKULUm 2013 KELAS VII SMP TEMA: PERISTIWA ALAM SUBTEMA: TSUNAMI

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Monday, August 4, 2014



Satuan Pendidikan    : SMP
Mata Pelajaran          : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester        : VII/2
Materi Pokok             : Teks Eksplanasi
Tema                          : Peristiwa Alam
Subtema                    : Tsunami
Alokasi Waktu          : 4 x 40 menit (2 x Tatap Muka)

RPP Bahasa Indonesia Kelas VII Kurikulum 2013 Tema:  Peristiwa Alam Subtema: Tsunami
A.   Kompetensi Inti
1.      Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya
2.      Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
3.      Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
4.      Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

Blog, Updated at: 7:35 AM
thumbnail

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN RPP BAHASA INDONESIA KELAS 7 SMP MTS BERDASARKAN KURIKULUM 2013

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Saturday, August 2, 2014



Sekolah                     : SMP Negeri 45 BojongKenyot
Mata Pelajaran         :  Bahasa Indonesia
Kelas/Semester        :  VII/Ganjil
Tema                          : Cinta Lingkungan Hidup
Alokasi Waktu          : 3 Jam pelajaran @ 40 Menit (1 x pertemuan)

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran RPP Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTS Berdasarkan Kurikulum 2013
A. KOMPETENSI INTI (KI)
1.  Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2.  Menghargai  dan  menghayati  perilaku  jujur,  disiplin,  tanggungjawab,  peduli  (toleransi,  gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.
3.  Memahami  pengetahuan  (faktual,  konseptual,  dan  prosedural)  berdasarkan  rasa  ingin  tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.
4.  Mencoba,    mengolah,  dan  menyaji  dalam  ranah  konkret  (menggunakan,  mengurai,  merangkai, memodifikasi,  dan  membuat)  dan  ranah  abstrak  (menulis,  membaca,  menghitung,  menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

Blog, Updated at: 9:15 AM

Search This Blog

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

------------------------------

-----------------------------

----------------------------

CB