ADD URL GOOGLE CARA AGAR BLOG TERKENAL DI PENCARIAN GOOGLE

Google Search
Add Url Google atau Google Search Console adalah caranya agar suatu blog dapat dikenal mesin pencarian google atau google search dengan harapan url blog atau website kita ataupun url posting kita berada pada halaman awal hasil pencarian Google. Jadi Add Url Google atau Google Search Console adalah cara mendaftarkan (submit) blog ke Google.

Apa menfaat menggunakan Add Url Google atau Google Search Console? Salah satu manfaat terbesar dengan mengsubmit url blog atau url posting blog kita ke Add Url Google atau Google Search Console adalah agar alamat blog atau website atau url posting kita terindeks dalam mesin pencairan google.



Lalu bagaimana cara menggunakan Add Url Google atau Google Search Console agar blog kita dikenal bahkan terkenal di mesin pencarian google atau google search?  Berikut ini tutorial singkat membuat blog terkenal dengan memanfaatkan Add Url Google atau Google Search Console

Pertama, buka https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?hl=in atau dengan menulis ADD URL GOOGLE. Masukan alamat email (gmail) dan password yang sudah kita miliki.

ADD URL GOOGLE


Setelah terbuka isi pada form:

Kotak url: alamat url blog yang akan didaftarkan. Jika pertama kali menggunakan submit dulu url blog atau website kita

Lakukan verfikasi kata dengan mengklik pernyataan SAYA BUKAN ROBOT tunggu sampai tanda ya atau centang, atau jika muncul gambar pilih gambar yang sesuai dengan teks yang muncul.

Kemudian klik submit

Add Url Google atau Google Search Console


Kedua, Ulangi lagi submnit url blog, dengan mensubmit url posting terkahir terakhir. Misal http://forumgurunusantara.blogspot.co.id/2013/02/tabel-daftar-gaji-guru-pns-tahun-2013_21.html (Sebaiknya hanya url postingan teratas yang kita submitkan ke  Add Url Google atau Google Search Console, tidak perlu semua judul didaftarkan karena semua telah ter-crawl Google),

Ketiga, biasakan setiap kali kita mengupdate blog, maka salah satu url terakhir sebaiknya kita submit ke Add Url Google atau Google Search Console.

Sebagai contoh silahkan Anda Klik kata kunci “Pencairan Sertifikasi Guru”, insya Allah laman http://forumgurunusantara.blogspot.co.id/2013/02/tabel-daftar-gaji-guru-pns-tahun-2013_21.html masuk di halam pencarian google atau google search. Terima kasih mudah-mudah Anda juga berhasil

Sumber: http://ainamulyana.blogspot.co.id/2016/01/add-url-google-cara-agar-blog-terkenal.html

= Baca Juga =



Post a Comment

Previous Post Next Post