DOWNLOAD KALENDER PENDIDIKAN DINAS PENDIDIKAN PROVINSI SE INDONESIA SECARA ONLINE

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Tuesday, May 10, 2016

Kalender pendidikan merupakan kalender yang berfungsi sebagai pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun pelajaran. Kalender pendidikan biasa mencakup tanggal atau waktu permulaan tahun ajaran, waktu atau tanggal pelsanaan ujian, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur.

Berdasarkan PP 19 Tahun 2005, sekolah diwajibkan membuat kalender pendidikan. Biasanya setiap awal tahun pelajaran, sekolah wajib menyusun kalender pendidikan yang digunakan untuk mengatur waktu kegiatan pembelajaran selama satu tahun ajaran. Namun harus diingat bahwa kalender pendidikan yang disusun sekolah mesti mengacu pada kalender pendidikan dinas pendidikan pendidikan provinsi dan kabupaten/kota masing-masing.





Untuk mengetahui kalender pendidikan Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terbaru selain Anda dapat menghubungi Kantor dinas pendidikan Provinsi atau Kabupatenkota masing-masing, juga  bisa dilakukan secara online melalui situs penyedia kalender pendidikan di http://www.kalenderpendidikan.com/

CONTOH KALENDER PENDIDIKAN  DINAS PENDIDIKAN PROVINSI BANTEN
HASIL DOWNLOAD SECARA ONLINE


Kalender pendidikan yang tersedia di situs tersebut dibuat berdasarkan referensi dari keputusan dinas pendidikan masing-masing propinsi untuk jumlah waktu belajar efektif, tanggal dimulainya tahun ajaran baru dan hari libur sekolah. Untuk tanggal pelaksanaan ujian nasional di tingkat SMA dan SMP, datanya diambil dari peraturan dari badan standard nasional pendidikan. Sedangkan penetapan hari libur nasional didasarkan atas surat keputusan bersama dari 3 menteri.

Untuk mengetahui kalender pendidikan untuk tahun pelajaran baru silahkan ikuti langkah-langkah berikut :


2. pilih tahun dan nama provinsi



BACA INFORMASI PENTING LAINNYA

Blog, Updated at: 5:10 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Popular Posts

STATISTIK BLOG

---------------------------------

loading...

---------------------------------

CB