SIMAK PENJELASAN KEMENPANRB TERKAIT RASIONALISASI PNS DAN PENERIMAAN CPNS 2016

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Sunday, June 19, 2016

Simak penjelasan KEMENPANRB terkait rasionalisasi PNS dan penerimaan CPNS 2016. Berikut jawaban KemepanRB dalam Halo menpan terkait Rasionalisasi PNS dan Penerimaan CPNS 2016

Pertanyaan tentang Rasionalisas PNS (1): wacana pengurangan atau rasionalisasi pns kapan realisasinya dan apa saja klasifikasi untuk pns yang akan dirasionalisasikan, mohon informasi lebih lanjut,salam reformasi birokrasi.




Jawaban Kemenpan tentang Rasionalisasi PNS (1): Untuk informasi mengenai teknis pelaksanaan rasionalisasi nanti akan segera diumumkan setelah peraturan perundang-undangannya selesai terbentuk. Selebihnya untuk informasi mengenai Rasionalisasi dapat dilihat pada web resmi Kementerian PANRB, menpan.go.id. Demikian disampaikan, terima kasih.

Pertanyaan tentang Rasionalisas PNS (2): PNS yg masuk melalui ijazah sd smp sma akan dirasionalisaikan, kenapa mereka ini tidak di didik supaya professional sekolah bintara selama 1 tahun sudah pakai baju dinas mereka ini kalau dikursuskan akan lebih matang janganlah habis manis sepah dibuang kalau tk ada mereka2 ini tidak ada indonesia ini mereka ini kerja dari pertama dari gaji paling kecil dulu banyak yang berhenti karena tak cukup makan reka ini bertahan dimana mata kita perhatikan mereka sekarang kita mau sombong ingat tidak ada pns berijazah sd smp sma dulu tidak akan pernah ada indonesia sekarang ini ingat kualitas sma dulu sama dengan s2 sekarang ini.

Jawaban Kemenpan tentang Rasionalisasi PNS (2): Pegawai Negeri Sipil (PNS) berijazah SMA ke bawah tidak perlu khawatir dengan rencana kebijakan rasionalisasi yang akan mulai diberlakukan tahun 2017. Pasalnya, rasionalisasi hanya berlaku bagi aparatur sipil negara yang tidak berkinerja, tidak memenuhi kualifikasi dan tidak memiliki kompetensi, rasionalisasi ASN akan didasarkan pada kajian mendalam yang menekankan pentingnya aspek kinerja, kualifikasi, dan kompetensi. Jadi tidak perlu khawatir bagi pegawai berijazah SMA yang berkinerja. Masih bisa diberikan kesempatan untuk pendidikan. Karena tantangan manajemen SDM ke depan adalah globaliasi, kompetisi antar negara, teknologi informasi dan digitalisasi, serta high colaboration. Oleh karena itu SDM Aparatur harus di genjot agar mampu berkompetisi di era kompetisi seperti saat ini. Kementerian PANRB sudah mencanangkan bahwa tahun 2019, kita harus mewujudkan smart ASN, yaitu ASN yang berwawasan global, menguasai IT/digital dan bahasa asing, serta berdaya networking tinggi (memiliki poin bekerja sama).


Pertanyaan tentang Penerimaan CPNS 2016 (1): Mohon Konfirmasi berita tentang penerimaan CPNS 2016:

Jawaban Kemenpan tentang Penerimaan CPNS 2016 (1): Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mengakses situs kami, apabila di situs kami tidak ada pengumuman atau informasi terkait seleksi penerimaan CPNS maka hal tersebut tidak ada. Sehubungan dengan berita di medsos dan lainnya kami berharap anda agar anda berhati-hati dengan para spekulan-spekulan yang sedang mencari mangsa dan berujung penipuan. Demikian terima kasih, dan sukses selalu.

Pertanyaan tentang Penerimaan CPNS 2016 (2): Mohon Konfirmasi berita tentang penerimaan CPNS 2016Karena ada Wesite yang telah mencantumkan jadwal Penerimaan CPNS 2016

Jawaban Kemenpan tentang Penerimaan CPNS 2016 (2): Sebelumnya terima kasih atas informasi yang telah disampaikan pada kami (Kemenpan). Untuk informasi mengenai penerimaan cpns mohon untuk diinformasikan pada kami (Kemenpan) perihal alamat website yang dimaksud. 

Jangan mudah terpercaya oleh alamat web yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya karena informasi mengenai penerimaan tahun 2016 ini memang tidak (belum) ada pengrekrutan CPNS/CPNSD di seluruh Instansi Pusat maupun pada instansi Daerah (moratorium) sampai dengan waktu yang belum ditetapkan. Mohon untuk selalu mengakses website resmi Kementerian PANRB, www.menpan.go.id untuk mendapatkan informasi yang lebih valid.


Sumber: http://www.menpan.go.id/berita-terkini/122-halo-menpan/5047-halo-menpan-17-mei-2016



BACA INFORMASI PENTING LAINNYA

Blog, Updated at: 5:47 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Loading...

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

------------------------------

-----------------------------

Zona Iklan

----------------------------

CB