AJANG LOMBA PERTAMINA IDE GILA ENERGY COMPETITION 2017 BERHADIAH TOTAL 500 JUTA RUPIAH

Posted by FORUM GURU INDONESIA on Saturday, January 7, 2017

LOMBA PERTAMINA IDE GILA ENERGY COMPETITION 2017

Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017 adalah sebuah kompetisi inovasi seputar ide bisnis, terobosan produk, dan penerapan teknologi dengan tema New & Renewable Energy atau Energi Baru & Terbarukan (NRE), yang dapat memberi dampak positif terhadap sosial dan ekonomi bangsa Indonesia. Submit ide gila yang kreatif dan inovatif tentang NRE (New & Renewable Energy/Energi Baru Terbarukan) seputar IDE BISNIS INOVATIF dan TEROBOSAN PRODUK & TEKNOLOGI. Dapatkan kesempatan setahun merealisasikan Ide Gila Kamu bersama Pertamina* dan menangkan hadiah dengan total senilai 500 juta rupiah.




Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017 Berhadiah Total 500 Juta Rupiah. Adapun Deadline: 5 Maret 2017

Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017 adalah wadah untuk mengeksplorasi dan mengembangkan ide inovatif karya anak bangsa terkait new & renewable energy / bisnis energi baru dan terbarukan (NRE) melalui sarana mentoring hingga pendanaan, sehingga ide inovatif dari pemenang kompetisi ini pada akhirnya nanti bisa direalisasikan untuk menjadi sebuah model bisnis energi yang mampu dikembangkan dan diimplementasikan sebagai pengganti energi konvensional di Indonesia.

Peserta Pertamina Ide Gila Energy Competition 2017 terdiri dari para pelajar, profesional (akademisi, peneliti, praktisi, pekerja) dan entitas bisnis (Start-up) ini akan ditantang untuk menciptakan ide dan konsep bisnis inovatif terkait energi baru dan terbarukan.

Kategori Kompetisi:
IDE BISNIS INOVATIF
Ide mengenai inovasi bisnis seputar NRE yang akan memberikan dampak positif terhadap sosial dan ekonomi. Ide bisnis tersebut juga harus dilengkapi dengan bisnis model dan rancangan bisnis yang menggambarkan competitiveness serta harus sesuai dengan kondisi regulasi maupun perkembangan teknologi saat ini

TEROBOSAN PRODUK & TEKNOLOGI
Ide yang dapat menciptakan produk NRE sebagai solusi untuk ketahanan energi nasional yang berdampak positif bagi lingkungan, sumber daya manusia dan bisnis. Selain inovatif, ide juga dapat diukur secara pengembangan bisnis dan perkembangan teknologi kedepannya, serta mampu menghasilkan konservasi energi yang dapat direplikasi dalam skala komersil.

Kriteria Penilaian:
KATEGORI IDE BISNIS INOVATIF
Bisnis NRE (New & Renewable Energy/ Energi Baru dan Terbarukan) yang dikembangkan sejalan dengan Visi Pertamina sebagai perusahaan energi

Originalitas bisnis model 
Bisnis model yang didaftarkan merupakan ide yang belum pernah di-implementasikan di Indonesia, ide yang berupa modifikasi dari ide bisnis yang sudah ada, atau ide yang benar-benar baru.

Dampak bisnis dan sosial 
Ide memiliki dampak positif (ekonomi dan non-ekonomi) bagi perusahaan dan masyarakat

Identifikasi Market opportunity 
Ide bisnis yang mampu mengidentifikasi jangkauan pasar yg dilayani, jelas target pasarnya dan mudah untuk di-replikasi

Potensi keberhasilan jangka panjang 
Berdasarkan skenario bisnis 5 – 10 tahun ke depan yang menunjukkan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis

KATEGORI TEROBOSAN PRODUK DAN TEKNOLOGI
Terobosan Produk dan Teknologi NRE (New & Renewable Energy/ Energi baru dan Terbarukan) yang inovatif dan dapat direplikasi dalam skala besar, sebagai solusi atas ketahanan energi nasional, namun tidak terbatas pada hasil karya cipta berupa alat / instrument piranti bahan/material proses/ teknologi yang terkait dengan NRE (New & Renewable Energy/ Energi Baru dan Terbarukan).
Aspek orisinalitas produk dan teknologi yang akan dikembangkan
Produk dan teknologi memiliki dampak positif bagi sektor bisnis dan masyarakat
Memiliki strategi pengembangan produk yang jelas dalam proses implementasinya

Pendaftaran ide ditutup pada: 5 MARET 2017 PUKUL 23.59 WIB
Syarat dan Ketentuan: disini





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 5:44 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

STATISTIK BLOG

Download

Download

Download Prota, dll

------------------------------

-----------------------------

----------------------------

CB